Dangdut goes to UNESCO

Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesi (DPP-PAMMI) pada hari Senin 29 Maret 2021 memenuhi undangan Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif. Di Jl. Medan Merdeka Barat No.17, Jakarta Pusat.

Rhoma Irama sebagai Ketua Umum DPP PAMMI didampingi Ikke Nurjanah (Ketua Harian),Waskito (Sekretaris Jenderal), Mansyur S.dan Rita Sugiarto (Dewan Penasehat),Ozzy Miharja (Kadep. Kominfo), dan Khalid Karim (Kadep. Kesos). Dalam pertemuan tersebut PAMMI ditunjuk sebagai perwakilan komunitas untuk mengajukan pendaftaran Dangdut ke UNESCO sebagai warisan budaya tak benda asli Indonesia.

Pertemuan DPP PAMMI dengan Kemenparekraf ini merupakan tindak lanjut dari keinginan Sandiaga untuk menjadikan music Dangdut sebagai warisan Budaya Indonesia.

Seperti di sinyalir CNN Indonesia, untuk hal ini Sandiaga beraudiensi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem dan Menteri Urusan Badan Usaha Milik Negera, Erik Tohir (03/03/2021).

Releated

DPP PAMMI dengan ini mengumumkan Hasil Seleksi sementara 12 peringkat pertama LCLD V

DPP PAMMI dengan ini mengumumkan Hasil Seleksi sementara 12 peringkat pertama LCLD 5 yang disusun sesuai urutan abjad sebagai berikut: ● Abu Abu Cinta● Bebaskan Aku● Beguyur Bedulur● Dalam Kerinduan● Doa Sepertiga Malam● Getar Rasa● Hasrat Terpendam● Kupu Kupu Liar● Negeri Panggil Pulang● Perasaan Cinta● Satu Cinta● Ternyata Pengumuman Pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 2 […]