Nur Khamim, S.H. Resmi Pimpin PAMMI Se-Eks Karesidenan Pati Periode 2022-2027

PATI, JAWA TENGAH-pertapakendeng.com, Haji Frans, S.P., ketua Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) DPD Jateng Lantik ketua DPC PAMMI Pati untuk masa bakti periode 2022-2027, di desa Gajihan, Gunungwungkal, Sabtu, 18 Juni 2022.

Acara Pengukuhan berlangsung di Kediaman H. Nur Khamim, S.H., RT 05 RW 01 desa Gajihan, dimeriahkan dengan iringan musik yang dipandu MC kondang Mus Mualimin dari Puncel & Chik Karisa dari Pati, yang akrab disapa dengan Cheko.

Acara dimulai pukul 11.00 WIB, dengan gema lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Mars PAMMI yang digelorakan dengan penuh semangat oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut, Sulistyo, S.Pd., M.M.,  Sekretaris Disporapar Jateng, mewakili Gubernur Jawa Tengah, ketua DPD PAMMI Jateng, H. Frans, S.P., Humas DPD PAMMI Jateng Havid Sungkar, Bambang Sadono Penasehat PAMMI Jateng, Ketua PAMMI masing-masing Kabupaten/Kota se-Jateng, Kapolsek Gunungwungkal, dan segenap anggota PAMMI Pati yang mencapainya 300 yang hadir.

Suasana semakin meriah dengan hadirnya Sholeh Akbar, pencipta sekaligus pelantun lagu TKW yang ngetren di blantika musik dangdut. Teriakan penonton mewarnai suasana pelantikan PAMMI Pati, meminta Sholeh Akbar agar tampil membawakan lagu TKW. 

Haji Munaryo, yang dipercaya sebagai ketua panitia pelantikan pengurus DPC PAMMI Pati ini, Dia menyampaikan permohonan maaf bila dalam susunan acara, tempat, Sajian dan suasana yang berada di pegunungan membuat tidak nyaman.

Dalam kesempatan tersebut, ketua DPD PAMMI Jateng, H. Frans, S.P. yang didampingi Humas DPD PAMMI Jateng Havid Sungkar, memberikan selamat atas dikukuhkannya pengurus PAMMI baru, untuk periode 2022-2027.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena atas karuniaNya, setelah dua tahun para pekerja seni mati suri, hari ini kita diperkenankan menggelar acara pengukuhan dan pelantikan pejabat struktural DPC PAMMI Pati, meski Pandemi Covid-19 belum berakhir, namun kita para pekerja seni sudah mulai dibolehkan manggung, kepada Ketua baru, Saudara H.M Nur Khamim, S.H., selamat menjalankan tugas, semoga PAMMI Pati maju dan jaya di tangan Beliau, dan saya sangat bangga sekali dengan serahterima jabatan kepemimpinan ini, dimana mantan ketua PAMMI turut hadir dengan legowo, luar biasa dan kita terima kasih”, tutur Frans dalam pidatonya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Sulistyo, S.Pd., M.M., menyampaikan selamat kepada pengurus PAMMI SE eks karesidenan Pati yang baru, dan berpesan untuk tetap waspada dengan Corona Virus.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan pada Pengurus PAMMI Kabupaten Pati dan Se Eks Karesidenan Pati yang baru ini, nantinya dapat mengemban tugas dengan sebaik baiknya sampai akhir purna tugas.


Pandemi Covid-19 belum usai, kondisi ini berimbas pada kalangan pengusaha dan seniman, banyak yang mengalami kerugian akibat terbatasnya kegiatan yang melibatkan kerumunan termasuk kegiatan hiburan dan hajatan, dengan adanya program vaksinasi yang terus digencarkan pemerintah, kondisi yang kita hadapi berangsur membaik. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi seluruh masyarakat termasuk juga bagi anggota PAMMI. Acara hiburan dan hajatan yang sudah mulai digelar dengan berbagai pelonggaran membuat mas gendang, mas sound system, mas-mbak biduan boleh sedikit bernafas lega”, ujar Ganjar Dalam sambutannya.

“Saya harapkan, semoga PAMMI Kabupaten Pati dan Se Eks Karesidenan Pati, mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah, khususnya dalam pengembangan minat dan bakat di bidang musik serta peningkatan perekonomian para anggotanya, selain berkarya, PAMMI harus menjadi pioneer dalam menciptakan aktivitas musik yang menjunjung tinggi moral dan etika, bermusik dan menghibur dengan akhlak mulia”, pungkas Ganjar.
(Sumadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *