PAMMI Membangunkan Musik Dangdut Dari Mati Suri-nya

Di era milenium ini musik dapat di-asimilasi, antara musik aliran yang satu dengan aliran musik yang lainnya. Tak heran di era milenium ini Musik Dangdut Koplo sangat eksis ditengah-tengah mati surinya musik dangdut NON KOPLO.

Dengan adanya saling asimilasi musik yang satu dengan musik yang lain khususnya di musik dangdut saat ini, keberadaan musik dangdut NON KOPLO seakan hilang/tenggelam, mati suri dan terhempas dengan hadirnya musik dangdut koplo ditengah-tengah lesunya industri musik dangdut saat ini dan kalah bersaing dengan peredaran cd/vcd/dvd bajakan yang semakin meluas.

Ditengah mati surinya musik dangdut, pada tanggal 31 Agustus yang lalu PAMMi (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia) mengadakan ajang bergengsi Lomba Cipta Lagu Dangdut Tingkat Nasional 2013, yang digawangi oleh Ketua PAMMI, Radja Dangdut H. Rhoma Irama. semoga saja dengan adanya lomba cipta lagu dangdut ini, dapat mengangkat kembali musik dangdut dan untuk menjaga kelestarian musik dangdut Indonesia yang sudah menjadi ciri khas budaya bangsa ini dan disamping itu untuk memberi kesempatan kepada pendatang baru khususnya para pencipta lagu untuk dapat melahirkan karya-karya lagunya di kancah musik dangdut Indonesia.

Informasi yang penulis dapat dari ajang bergengsi LCLD Nasional 2013 tahun ini, materi lagu yang masuk dari para pencipta lagu membuat panitia terkejut dan ternyata antusias masyarakat kita begitu tinggi dengan diadakannya ajang bergengsi LCLD Nasional 2013 tahun ini. Dari jumlah materi lagu yang masuk, panitia akan menyeleksi lagu-lagu tersebut sesuai kriteria LCLD 2013 yang telah ditentukan, dan hasil penyeleksian tersebut akan menjadi 12 lagu pemenang dan dari 12 lagu tersebut akan di arranger ternama, seperti yang penulis ketahui dan kenal seperti : H. Alik Ababil, H. Marakarma, Imron Moneta, Hari B, Hendro Saky, dst. Dan dari 12 lagu pemenang tersebut akan dinyanyikan oleh artis dangdut ternama, seperti yang penulis kenal dan ketahui : Ikke Nurjanah, Elvi Zubay, Gabby Parera, Cici Paramida, dst.

Begitu tinggi antusias masyarakat kita (penggemar/pecinta musik dangdut) akan kebangkitan musik dangdut NON KOPLO dilihat dari ajang bergengsi LCLD 2013 tahun ini, mereka/masyarakat menunggu hadirnya sebuah karya yang apik dan musik yang apik yang dapat diterima ditengah-tengah masyarakat kita khususnya para pecinta musik dangdut NON KOPLO.

Inilah saatnya musik dangdut bangkit dan jaya kembali dan bangun dari tidur surinya.  Ajang bergengsi LCLD yang dilakukan oleh PAMMI ditahun ini, memberikan kesempatan bagi pencipta lagu dangdut untuk menggelar hasil karyanya yang terbaik ketengah tengah masyarakat kita, dan di ajang bergengsi ini satu kesempatan emas bagi para pencipta lagu yang karya aselinya akan diseleksi oleh para pencipta lagu dangdut Nasional dan juga sekaligus di arranger oleh musisi ternama.

Kita semua masih menunggu hasil dari perhelatan akbar yang diadakan oleh  PAMMI (Ajang Bergengsi LCLD Tingkat Nasional 2013) dengan rasa keingin tahuan itu terucap di hati kita seperti : lagu yang seperti apa yang keluar dan berhasil lolos dari penyeleksian panitia ?, dan warna lagu tersebut setelah di tangani oleh arrager musisi ternama ?

Kita semua berharap kepada PAMMI agar dapat membangunkan musik dangdut dari mati surinya melalui perhelatan akbar nasional ini (LCLD 2013), sekaligus mempertahankan citra musik dangdut sebagai ciri khas budaya Bangssa Indonesia.

 

Salam Dangdut

 

[oleh : Cabi Ayat]

  • Demo Image
  • Demo Image
  • Demo Image
  • Demo Image