Artis Dangdut Jatim Datangi Polrestabes

 

Surabaya - Sejumlah artis dangdut Jatim mendatangi Polrestabes Surabaya, Selasa (18/9/2012). Mereka melaporkan  Jacob Leonardus Siwabessy terkait pelanggaran hak cipta 112 lagu Rhoma Irama.

Laporan itu dibuat oleh para pengurus Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Jatim. Mereka di antaranya adalah Puri Rahayu Ketua PAMMI Jatim, Annisa Rahma dan Solehudin wakil ketua PAMMI, Johny Iwansyah pengacara PAMMI serta Surya Aka Irama ketua Soneta Fans Club Indonesia (SFCI) didampingi beberapa anggotanya.

"Kami datang karena prihatin dengan kondisi pembajakan saat ini. Baik karya Rhoma Irama yang dilanggar hak ciptanya atau lainnya. Tersanga Jacob Leonardus Siwabessy alias Inyo harus dihukum berat. Para artis dan pencipta lagu di Jatim banyaka juga yang dilanggar. Seperti Sodiq, Lilin Herlina, Ratna Antika, Annisa Rahma, Anjar Agustin, Brodin, OM Sera, Sagita, New Palapa yang juga terkena imbasnya," ujar Surya Aka, dalam rilis yang dikirimkan ke Beritajatim.com, Selasa (18/9/2012).

Dikatakan, pihaknya mendapat laporan dari kepolisian yang berhasil menyita barang bukti sebanyak 96.000 keping VCD. Dan para artis dan Aka sendiri harus menjawab sedikitnya 17 pertanyaan penyidik. Antara lain soal kerugian Rhoma Irama karena 112 judul lagu yang dibajak. (beritajatim.com)