DPD PAMMI Jatim Santuni Seniman

SURABAYA – Abdul Manan tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Pria usia 72 tahun ini tidak menyangka Jumat (22/4) kemarin dikunjungi pengurus DPD Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jawa Timur. Perasaan haru dan senang nampak di raut wajah Abdul Manan.

Pengurus PAMMI Jatim, di bawah komando Puri Rahayu, M.H. (Ketua DPD PAMMI Jatim), bersama pengurus yaitu Dewi Wati, Anam dan Arya Dipangga, sore itu sengaja datang ke rumah Abdul Manan di Jl. Kupang Gunung Timur, Surabaya.

“Saya tidak menyangka mendapat kunjungan istimewa ini. Saya sampaikan banyak terima kasih kepada teman-teman pengurus PAMMI Jatim,” kata Cak Dul—sapaan Abdul Manan—mantan pimpinan sekaligus pemegang melodi OM Davis.

Cak Dul berhenti total dari dunia panggung sejak mengalami kecelakaan tahun 1995. Sejak itu kondisinya sering sakit-sakitan.

Kunjungan DPD PAMMI Jatim ke Cak Dul ini merupakan bagian dari program bertajuk “Berkah Ramadhan (Berbagi Sedekah) Santunan Anak Yatim, Dhu’afa dan Seniman” pada bulan Ramadhan tahun 2022. Pada kunjungan ke seniman ini DPD PAMMI Jatim memberikan santunan berupa uang dan sembako.

“Program ‘Berkah Ramadhan (Berbagi Sedekah) Santunan Anak Yatim, Dhu’afa dan Seniman’ ini merupakan kegiatan rutin DPD PAMMI Jatim setiap tahun, khususnya di bulan Ramadhan,” kata Puri Rahayu.

Kunjungan ke rumah Hari Dian.

Dari rumah Cak Doel dilanjutkan ke Hari Dian di Perumahan Oma Indah Menganti, Gresik. Mantan vokalis berumur 72 tahun ini keadaannya masih sakit. “Alhamdulillah sekarang sudah lebih baik,” kata Hari Dian.

Kunjungan “Berkah Ramadhan” berakhir di rumah indekosan Gopar Hasbaya, di Griya Kebraon, Surabaya, Pk 22.00. Gopar yang berusia 76 tahun ini pengurus senior PAMMI Jatim, pemain film dan pernah jadi pengurus PARFI Jatim.

“Saya sangat terharu dan bergetar melihat keadaan mereka.  Apalagi ada yang masih kos. Tidak tega membayangkannya. Pesan saya jangan lupakan jasa dari senior-senior kita, baik itu pengurus maupun seniman, apalagi yang sedang sakit,” kata artis penyanyi yang juga dosen di Universitas Adi Buana Surabaya ini.

Kunjungan ke Gopar Hasbaya.

Puri berpesan kepada pengurus dan anggota PAMMI menyisihkan rejeki untuk membantu seniman-seniman senor juga untuk anak-anak yatim dan anak jalanan.

“Kalau bisa jangan hanya ketika Ramadhan saja tapi bisa kita kumpulkan di bulan-bulan lain mungkin bisa 3 atau 4 bulan sekali. Insya Allah pengurus PAMMI siap. Semoga anggota juga bisa mengikutinya,” kata Puri Rahayu.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian program “Berkah Ramadhan (Berbagi Sedekah) Santunan Anak Yatim, Dhu’afa dan Seniman” ini DPD PAMMI Jatim memberikan santunan dan sembako ke Panti Asuhan Ulul Albab, Jl. Manukan Karya 1A -16 Tandes, Surabaya dan Ponpes Darul Hikmah, Jl. Gresik, Surabaya, pada 13 April 2022.

Pada 20 April 2022  di Yayasan Khadijah Unit Rumah Singgah Griya Pena (RSGP) Kharisma (pembinaan anak jalanan dan masyarakat miskin perkotaan dan yatim) di Jl. Bumiarjo Lebar Surabaya dan Panti Al Ikhlas komplek Griyo Mapan Sentosa blok Tambak Sawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo.(res)

Releated

DPD PAMMI Jatim Berbagi Sembako dan Santunan Ramadhan di Tiga Kota

SURABAYA – Dalam rangka mengisi Ramadhan 1443 H/2022, DPD Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jawa Timur menggelar kegiatan sosial di empat titik Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Dalam kegiatan bertajuk ‘Berkah Ramadhan (Berbagi Sedekah) Santunan Anak Yatim, Dhu’afa dan Seniman” ini DPD PAMMI Jatim membagikan bingkisan sembako dan santunan berupa uang. Pada Rabu (20/4) kegiatan […]